Text
IMPLEMENTASI QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DALAM UPAYAPENINGKATAN KUALITAS PRODUK UDANG BEKU (STUDI KASUS PT. X)
Masukan yang diperoleh dari konsumen dapat bersumber dari wawancara, kuisioner maupun pusat layanan pengaduan perusahaan. Setelah sejumlah masukan diperoleh dari konsumen maka pada tahapan selanjutnya perusahaan akan melakukan evaluasi terhadap kualitas yang diberikan.
Demikian juga dengan yang dilakukan oleh PT. X sebagai sebuah perusahaan yang menghasilkan produk ikan beku, udang beku dan kepiting beku (cold storage) tentunya menginginkan kualitas produk yang dihasilkannya dapat memuaskan keinginan konsumen sehingga diharapkan akan menghasilkan konsumen yang loyal terhadap produk kita. Hasil akhirnya dengan melakukan sejumlah perbaikan guna menghasilkan produk yang optimal.
Kesimpulan dari laporan ini adalah titik kritis pengolahan udang ada pada kehandalan karyawan dalam memilih udang yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kehandalan diperoleh melalui pelatihan. Kemudahan pelanggan dalam memesan produk karena memiliki persen bobot sebesar (16,36%). Meningkatkan kehandalan perusahaan dalam memberikan informasi terbaru mengenai promo karena memiliki persen bobot sebesar (15,84%).Meningkatkan Variasi layanan dalam pemesanan karena memiliki memiliki persen bobot ( 17,32 %).
Kata Kunci : cold storage, kehandalan, layanan
No copy data
No other version available