Text
ANALISIS PENGGUNAAN MATRIKS INTERNAL – EKSTERNAL DALAM MENENTUKAN POSISI BERSAING PT. INDOMARCO PRISMATAMA LAMPUNG
PT. Indomarco Prismatama Lampung adalah sebutan bagi tempat yang umumnya telah menyediakan beraneka produk makanan. PT. Indomarco Prismatama Lampung adalah istilah umum untuk menyebut usaha pelayanan produk terhadap toko indomaret kepada masyarakat dan menyediakan produk berupa sandang pangan serta menetapkan tarif tertentu untuk produk dan pelayanannya. Aktivitas PT. Indomarco Prismatama telah berlangsung cukup lama, yaitu pada tahun 1988. Pada awalnya hanya membuka toko-toko di daerah yang ramai atau di pinggir jalan raya, dan seiring berjalannya waktu, perusahaan ini berkembang sangat pesat.
Berdasarkan uraian diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Analisis Penggunaan Matriks Internal – Eksternal Dalam Menentukan Posisi Bersaing PT. Indomarco Prismatama Lampung
Berdasarkan analisis data dan pembahasan maka dapat simpulkan bahwa PT. Indomarco Prismatama Lampung pada matrik gambar , matrik internal-eksternal (IE) menunjukkan bahwa kondisi PT. Indomarco Prismatama berada pada sel 7 yakni pertumbuhan dengan strategi diversifikasi konsentrik. Diversifikasi konsentrik ialah strategi pertumbuhan yang dilakukan dengan cara membuat produk baru secara efisien karena perusahaan sudah memiliki kemampuan manufaktur dan pemasaran yang baik. PT. Indomarco Prismatama dapat membuat produk layanan baru yang ada di cabang-cabangnya misalnya melayani pengiriman paket dari satu indomaret ke indomaret yang lain baik antar kota maupun antar propinsi.
Kata Kunci : Matrik internal eksternal, diversifikasi, konsentrik
No copy data
No other version available