Digilib STTN Lampung

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) PADA PT. PUTERA RACKINDO SEJAHTERA JAKARTA
Bookmark Share

Text

ANALISIS PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) PADA PT. PUTERA RACKINDO SEJAHTERA JAKARTA

Lidia Olga, S.T., M.M. - Personal Name;

PT. Putera Rackindo Sejahtera adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri jasa yakni memberikan jasa layanan kebersihan berbagai instansi seperti bank, perkantoran, rumah sakit dan sebagainya. Dalam memberikan jasa layanannya PT. Putera Rackindo Sejahtera harus memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak pernah berhenti untuk melakukan perbaikan terus-menerus baik melalui masukan dari pengguna jasa maupun evaluasi internal yang dilakukan perusahaan.

Adapun tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pelayanan yang diberikan dan melakukan perbaikan pelayanan yang harus dilakukan PT. Putera Rackindo Sejahtera Jakarta. Metode dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan melakukan wawancara dan angket yang kemudian dianalisa menggunakan metode Service Quality (Servqual). Metode Service Quality dalam bentuk atribut-atribut sesuai dengan kualitas jasa yang diamati untuk menilai kualitas jasa yang telah diberikan PT. Putera Rackindo Sejahtera Jakarta kepada konsumennya.

Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan PT. Putera Rackindo Sejahtera Jakarta dengan nilai t hitung = 25,323 > dari t tabel = 2,045 dengan tingkat kesalahan (α) = 5%, yang artinya uji hipotesis nol (Ho) ditolak dan uji hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil perhitungan nilai koefisien korelasi sebesar 0,979 memberi kesimpulan bahwa kualitas pelayanan PT. Putera Rackindo Sejahtera Jakarta dipengaruhi oleh kepuasan konsumen 98% dan besarnya nilai koefesiensi determinasi sebesar 0,958 menunjukan bahwa hubungan antara variabel kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen dalam hubungan yang sangat kuat (korelasi sangat kuat). Persentase pencapaian kualitas pelayanan dalam kepuasan konsumen diperoleh nilai 61% dan nilai tersebut memberi kesimpulan bahwa pencapaian pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam kategori cukup baik.

Kata Kunci : service quality, konsumen, kepuasan, layanan


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
Jurnal Keilmuan dan Aplikasi Teknik Industri
Call Number
4
Publisher
: STTN LAMPUNG., 2019
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
0216 – 5546
Classification
-
Content Type
text
Media Type
other
Carrier Type
-
Edition
Vol. 15 No. 2 Hal. 41 – 57
Subject(s)
Jurnal
Specific Detail Info
Jurnal Teknik Industri STTN Lampung
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PELAYANAN TERHADAP KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) PADA PT. PUTERA RACKINDO SEJAHTERA JAKARTA
Comments

You must be logged in to post a comment

Digilib STTN Lampung
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Digilib Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Lampung adalah terobosan yang dibangun oleh tim Puskom STTN Lampung untuk mempermudah mahasiswa maupun umum mengakses/meminjam buku dan dapat menggunakan koleksi buku - buku maupun e-Book yang ada sebagai media yang dapat menambah wawasan. Website ini dibangun menggunakan basis code dari Senayan Library Management System ( SLiMS ).

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Teknik Industri
  • Teknik Elektro
  • Skripsi
  • Laporan PKL
  • Jurnal
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?